Menu Home

Programmer Vs Desainer

Sabtu sore ini saya masih berada di kantor.. daripada saya harus menghabiskan waktu saya di kost nonton pilem HEROES ampe tolol, mendingan saya di kantor ajah.. Yuukk berangkat.. Sesampainya disana ternyata masih ada beberapa temen temen yang gak tau ngapain masih di kantor.. (Hari sabtu ngantornya ampe jam 12 aja). Nah.. post yang ini dilatar belakangi obrolan saya dengan Andi Priambodo yang sedang sibuk mengerjakan desain website buat sekolahan bisbol yang katanya ada di new york sana. Kemudian saya berpikir.. “wah.. alangkah bagusnya kalo saya juga bisa desain seperti itu”…

Kalo menurut saya orang – orang yang berprofesi desainer itu lebih keren daripada programmer. Mereka bisa bikin.. eng.. atau karyanya itu bagus2x.. indah2x.. betul tidak? Bisa buat animasi, desain website, wallpaper keren atau hanya icon-icon lucu.. wow..keren bukan? :d Coba kalo programmer?! apa karyanya? list kode-kode gak jelas?! toew oew oew….
Kemudian kalo diliat dari sisi acknowledgement-nya.. Jelas desainer lebih keliatan dong.. Contohnya aja di blog saya ini.. “Desain oleh Ronggur“. Trus di website terkenal misalnya.. di footer-nya biasanya ditulis.. “Designed by : desainer_terkenal”, mana ada di website terkenal ditulis “Coded by : ariawan the programmer” atau “Compiled by : ariawan the programmer“.. wek.. busuk… gak ada tuh… kalo ada website kayak gitu, tolong laporkan ke saya sesegera mungkin.. saya kasih DUIT.

Masih dari sisi acknowledgement-nya.. Karya seorang desainer itu bisa dimengerti dan dinikmati oleh semua kalangan.. Tua,muda,cowok,cewek,dokter,tukang parkir bahkan oleh pencopet sekalipun.. Coba deh kasih liat websitenya deviantart.com ke pencopet.. pasti dia bilang.. “wah. gambarnya bagus-bagus yah..” (terutama pencopet anak-anak). Coba sodorin kode-kode hasil jerih payah programmer ke pencopet itu?! pasti dia bakal bilang gini.. “Apaan nih?!? coret-coretan buat nomor togel yah?!”… ampuunn hiks… :(( Bahkan sesama programmer pun belom tentu ngerti kode dari programmer laen.. bukan begitu? Ohh.. programmer.. nasibmu.. hiks… 🙁

Bersyukurlah para desainer.. maka dari itu saya bisa bilang kalo postingnya mas timi itu berlebihan.. Buat Andi dan Mas timi.. “Desainer itu profesi keren mas… 😀 buktinya desainer di kantor kita cuma ada 4 orang?” Coba berapa programmernya? ratusaan!!

Hidup desainer!! 🙂

* andaikan aku bisa…. *
———————————————————-
Tetangga : “Nak.. Ayahmu kerjanya apa sih?!”
Anaknya programmer : “Duh.. Saya juga gak ngerti bu.. Kayaknya tukang ketik deh..”
Programmer : “Arrgghh!!! X-( “

——————————————

Sekian dan Terima kasih….

Categories: Komputer Opini

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast