Menu Home

HORTA

:hi: dah lama gak nulis…

Seminggu yang lalu (saya lupa tepatnya) Fakulas Pertanian IPB mengadakan pameran hortikultura. Saya tidak ikut datang ke pameran yang hanya dengar dari ceritanya adek saya yang kebetulan panitia pameran tersebut. Peserta pameran (yang mengisi stand) umumnya adalah pengusaha tanaman hias yang menjajakan jenis jenis tanaman hias. Adenium? Aglaonema? Euphorbia? Yang saya juga gak terlalu ngerti walaupun dirumah saya banyak sekali tanaman yang barusan saja saya sebut.. konon persilangan unggul aglaonema itu satu daunnya saja bisa dihargai 20-50 ribu rupiah? wow…

Ehemm… oke… selesai intermezzo-nya.. yang buat saya terkesan adalah barang yang adek saya bawa pulang selesai dari pameran.. sebuah kepala boneka yang ditanami dengan bibit rumput. hehehe… kreatif yah? nama bonekanya HORTA. Perawatan boneka ini gak susah. Tiap hari hanya perlu direndam selama beberapa menit, atau disiram di bagian kepalanya. Dijemur di matahari bila perlu.. Dan dalam waktu beberapa hari akan tumbuh rambut eh.. rumput.. :p

horta

Hehehehe… gitu tuh gambar si horta. menurut mahasiswa agronomi dan hortikultura ini boneka bisa idup rambutnya 3 minggu – 4 minggu. Hmm… harganya 10 ribu saja.. 🙂

cukur horta

horta mohawk

Kalo hortanya udah gondrong trus dicukur deh… adekku yang paling kecil sedang mencukur mohawk si horta… hehehehe. Kreatif yah ide yang bikin horta.. 🙂 salut…. salut…

Categories: Pribadi Review

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast