Menu Home

Maen dotA via Internet

oke.. dari judulnya sudah keliatan kan? basbang? ah… cuekk aja… posting ini ditujukan untuk mereka yang belom pernah coba dan belom pernah tau…. hehehehe.

Oke.. Jadi begini ceritanya.. Minggu lalu saya dan teman kantor saya (di jakarta), kemudian teman SMU saya (di Palembang) dan adiknya (di Malaysia) maen dota. Haah?! Gimana caranya? Battle.Net? Ouhh… bukan sodara sodara… Jadi teman SMU saya itu menyarankan saya untuk menginstall software tambahan namanya hamachi. Apa itu hamachi? Sepengertian saya sih ini software berfungsi mengemulasikan sebuah network. Keliatannya seperti konsep.. hmmm… VPN?! cmiiw. Silahkan baca saja di situsnya untuk keterangan lebih lengkap.

Nah… silahkan download sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan di sini. setelah download.. kemudian install and run. Nah kemudian silahkan “create a new network” atau “join an existing network”.. Silahkan lihat gambar dibawah ini..

hamachi

Gambar diatas adalah hamachi yang telah berjalan. Tulisan yang dilingkari merah adalah nama network yang anda ingin join..dengan memasukkan password tentunya. Pada gambar diatas ada 3 komputer (termasuk saya) yang tergabung dalam network dotaq13. Nah.. kemudian lakukan hal yang sama pada partner dan rival yang anda ajak bermain. Setelah semua join dalam network, anda siap bermain LAN seperti biasa… 🙂 Happy playing…

Note :

Versi Warcraftnya harus sama ( betul tidak fer?! :p ), jika tidak sama silahkan patch ke versi terbaru di website blizzard pada bagian support. Kemudian persiapkan map yang disepakati dan akan digunakan sebelum bermain. Jika map tidak ada pada satu client maka game akan tertunda sampai map downloading selesai.

Categories: Gak Penting Internet Komputer Pribadi Review

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast