ragheb alama trackback

Okeh.. posting bulan november ini bukan tentang roy lagi.. bukan roy yang ini dan bukan roy yang itu. Ini tentang trackback. Apa itu trackback? (mari kita kopipes dari wikipedia)

A Trackback is one of three types of Linkbacks, methods for Web authors to request notification when somebody links to one of their documents. This enables authors to keep track of who is linking to, or referring to their articles. Some weblog software programs, such as WordPress, Movable Type and Community Server, support automatic pingbacks where all the links in a published article can be pinged when the article is published. The term is used colloquially for any kind of Linkback.

Nah.. ceritanya itu gini.. ada postingan google ajax search api saya pada bulan oktober di trackback oleh sebuah website seperti gambar ini. Bunyinya gini kira kira..

interesting post. I came across this blog by accident, but it was a good accident. I have now bookmarked your blog for future use. Best Wishes. Ragheb Alama Website Team.

Hmm.. saya agak aneh juga.. padahal saya tulis artikel itu menggunakan bahasa indonesia, aah.. berbaik sangka saja.. siapa tau memang dia membaca dan bisa mengerti yang saya tulis disitu.. karena menurut saya tulisan tersebut cukup general, mungkin website ragheb-alama itu ingin mengimplementasikan google ajax search di websitenya.. maka saya approve. Dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

trackback ragheb

Kemudian barusan saja, sekitar jam 4 sore ini ada trackback pada posting bogor gempa yang masuk menunggu moderasi, ketika saya baca.. lho kok.. sama dengan trackback yang ada di postingan gugel itu ya? dan ragheb-alama lagi? apa hubungannya website ragheb alama (selebriti lebanon keturunan arab) dengan bogor gempa? ini trackback spam kali ya?

Maka saya pun berkonsultasi dengan konsultan internet dan komputer saya tidak lain dan tidak bukan adalah bapak toni a.k.a neofreko.. :p Menurut beliau trackback itu ada yang valid dan ada yang tidak. Dan jika trackback itu spam maka blog saya rugi..karena men-support trackback spam tersebut, jika trackback spam itu ada pada blog neofreko maka akan langsung dihapus dengan sadis tanpa ampun (hiperbolik). lalu apa akan saya hapus? hmm… gimana ya?! biarin aja dulu deh.. saya belum sempet.. :d kalo sekali lagi ada trackback dari om ragheb ini baru deh saya kasih piring atau payung cantik bertanda tangan saya dan kemudian trackbacknya saya hapus saja… ekekekek..

Hohoho… mungkin saja blog anda mengalami hal serupa? coba cek deh websitenya om ragheb itu..ganteng juga lho boo… yuukk.. mestinya dia kasih saya cd atau kaset albumnya dia ya.. hehehe.. kan udah numpang promosi di blog saya ini.

Btw.. eh.. eh.. saya sekalian tanya.. apa sih ruginya di trackback spam? bisa nge-lemotin load page? enggak kan ya?

Have a nice weekend everybody…. :d

ariawan

Web Developer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast

You may also like...

  • klo di trackback sama spam ya rugi dong, soalnya tidak win-win .. entry yang dibuat sapmmernya palign cuma: hey I found this interesting, here what he said: “potingan anda di sini”

    dua-duanya saling mendapatkan link balik, tapi nilai linknya akan beda. konten anda yang keren ditukar dengan konten kerempeng. For profit lagi kan si spammernya.

    Hehhe, pokoknya bisa diitunglah, asal kamu gk merasa dirugikan ya ndak masalah aselinya 😀 ..

    auh gelap pusing

  • kok kelihatan seperti spam ya 😀

  • Najisssss…. anda bilang ragheb alama ganteng.. hiiii ada apa dengan ari.. udah berubah haluan yahhh. Jadi suka co gitu… wek hehehe

  • Mengapa nggak diajak kenalan lalu diajak kencan, Mas? Huehehehe.

    Spam memang menjengkelkan, saya sudah dalam tahap membiarkan spam karena malas berurusan dengan mereka.

  • @toni
    kalo dipikir pikir rugi sih mas.. tapi om raghebnya ganteng.. wekekekek..

    @imcw
    Jauh sih dia di lebanon sana dok.. ganteng ganteng kok spam.. bisa jadi judul sinetron tuh… :p