Menu Home

Mencicipi AP tetangga yang ‘bocor’

Sudah dari kemaren sore saya menggunakan akses internet dengan gratis.. :d Hal ini bermula dari teman saya yang iseng meng-klik “JOIN” network pada applet notifikasi network di komputernya. Dan kami kira itu biasa.. Karena itu sudah biasa terjadi di kamar (di lantai dua) saya ini.. Network tersedia tapi tidak ada akses ke dalamnya.. ternyata kami salah besar.. hehehehe.. Setelah mencoba dengan mengetikkan mail.yahoo.com pada address bar firefox dan menekan tombol “ENTER”…. Lho?! kok connect?! lho?!

Keliatannya tetangga saya berlangganan internet dan menggunakan Access Point (AP) yang masih terjangkau oleh Wi-fi integrated device laptop teman sayah (di laptop saya gak ke-detect 🙁 hiks.. ). Nah… akhirnya diakali dengan menginstall proxy server pada laptop teman saya dan kemudian menghubungkan laptop saya dan laptop teman saya dengan seutas kabel utp. Huhuhu. Sip!! kami berdua pun dapet akses ke internet melalui AP tetangga saya.. :p

Waah.. saya jadi khawatir takutnya tetangga saya berlangganan internet yang time-based alias per jam gitu… atau per ukuran paket (Kbyte). Walaupun saya ‘maling’ tapi saya masih ndak tega… (tetep aja maling). Tapi setelah sengaja dibiarkan setengah harian kok masih terkoneksi dan gak putus putus.. dan gak terlalu lambat juga kok… rata rata 9-10 Kbytes/s. Maka kami pun berasumsi paket langganan tetangga saya ini adalah paket berlangganan yang unlimited, karena jika langganan paket yang berbatas maka koneksi pun pasti dibatasi alias modem dimatikan. Waaahhh…. ya sudah sekalian saja diterusin… kan list download masih banyak.. sambil ceting… sambil nge-blog…  senangnya… wahahaha..

Maap om tante tetangga… nebeng sebentar yak… :d

* Makan mie rebus pakek telor dan bakso plus es minuman bersoda dengan perisa cola *

Categories: Gak Penting Komputer Pribadi

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast