Legenda Kubangan Setan

Cerita ini sudah turun temurun diwariskan dari moyang sampe ke cucu cucu. Legenda ini berasal asli dari tanah sunda, tepatnya di kota Bogor dan lebih tepatnya lagi di Bogor sebelah utara. Konon kubangan setan ini hanya ada pada musim hujan saja, pastinya.. karena dimana banyak air bergenangan dimana-mana (haduh.. bahasanya ngawur). Tenang sodara.. ini bukan cerita horor.. tapi ini cerita yang diambil dari kisah nyata.

Kubangan ini bukan tempat mandinya setan apalagi mandinya kebo, walaupun mereka suka mandi di kubangan. Oke oke.. jadi begini ceritanya.. hari ini.. tepatnya pagi ini saya sendiri yang mengalami bahwa legenda ini ada. Hari ini hari rabu seperti biasanya saya bangun pagi pagi (ini tidak biasa), kemudian bersiap untuk pergi ke kantor. Hanya agenda pagi ini agak berbeda, karena cinta minta tolong bayarin tagihan perdana speedy-nya di plasa telkom. Sampai di plasa telkom semua masih normal normal saja. Kondisi tidak normal mulai saya alami pada saat perjalanan saya dari plasa telkom menuju kantor, yang melewati bagian jalan bogor utara tersebut.

Memasuki kawasan bogor utara tersebut, banyak genangan air karena semaleman bogor diguyur hujan. Saya pun mengurangi laju kecepatan motor saya. Karena saya tidak ingin merusak hari ini.. pagi yang cerah ini dengan cipratan cipratan air bercampur lumpur yang kecoklatan itu. 100 meter.. 200 meter… masih ama, damai, sentosa… Nah.. ini dia bagian yang ditunggu tunggu.. ada kubangan besar di jalanan ini, hampir 90% jalan ini penuh kubangan. Saya tidak tahu pasti seberapa dalam itu kubangan, karena ada aer tentunya .. hmm.. tapi mobil melewatinya aman aman saja. Oke.. saya akan lewati dengan sangat pelan saja. Dan ternyata saya salah.. setelah melewati itu kubangan.. Jebreteretet!! dalem banget cing.. mungkin hampir 30 centimeter, dan sebagian sepatu dan kawos kaki saya kecemplung dalem kubangan itu. AAARRRGGHH!!!! Tidaaaakk!!!! iiihhh… uuuhh.. aaaahh… nyebelinnn!!!! (komplit dengan koleksi kata kata makian yang tidak layak ditampilkan di blog ini).

DASAR! KUBANGAN SETAAANN!!!!!

Dari situlah maka bermulanya legenda kubangan setan sodara… emang dasar tuh kubangan sialan… kubangan setan..

Legenda kubangan setan – selesai. 😀

Note : Saya benar2x mengalami kejadian ini. Saya benar2x teriak teriak aneh di dalam helm saya. Kayak orang gilak aja.. sampek puyeng teriak teriak..

aarrgghh!!!

ariawan

Web Developer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast

You may also like...

  • niken

    ga da comment laen selain “jkakakkkkakkkkkk ” sambil guling2,,awas ri kaki nya kena kutu aerr…yiiaakkhhh…jakkkakakakkkaakk lagi..

  • #niken
    siyalan kamuh… empatinya kecil nih.. :p

  • mbayarin supidi? 750 ribu yak? hmmm… 😕

  • Duuuuhh…ayaaaanggg…
    Maafin ina yaaaa….
    Feel guilty nie..Pengorbanan yg besar say..
    Makasiiih yaaaa…
    Makanya jgn lewat jln itu lagi..ga bener bgt jlnnya..
    ga modal..hehehe! kawasan elit tp ancur
    heuheuheu!

  • fer

    kalo sayah mendingan muter ajah kalo ketemu kubangan. takut ketemu kubangan setan. antisipasi segala kemungkinan.

  • itu… dinas yang sudah tahu kubangan pada diam, masih sodaranya setan mungkin, nggak segera menutup kubangan tempat sodaranya mencari sandang pangan

  • Species yang hampir sama, yang kadang mengomel ketika naik motor. 😀

  • Huahahaha..Ngakak abis.. Kakak kakak..Aya’ aya’ wae, kukira mang beneran legenda, coz br tau ad legenta gituan di bogor :P. Jalan ap tho it kak?Bogor utara mn ny?

    * I’m sorry to hear that 😀

  • #pudakonline
    tauk tuh… alasannya menunggu cuaca agak “jinak”.. yaaelaaah paakk.. bogor itu kota ujan.. mo nungguin enggak ujan kapan beresin jalanannya?!?!?!?

  • wah..dimana-mana kok jalan bolong², kebanyakan dimakan sendiri jatah buat bangun jalannya, ato kali² aspal bagus udah langka ya? abis kayaknya aspal sekarang tu lembek²

  • panjul

    ra mutu tenna

  • the smart generation

    wakakakakakakkkkkk…..kecian deh luhhh.dikirain ini cerita serem taunya hahahaha….

  • ly

    tolol….

    aing ker neangan tugas legenda jadi ktipu..

    siamah aya2 wae

  • alifia

    anjrittt . .
    w kirain beneran ada kubangan setan !!!
    hha hha hha . . . .
    uddah cape cape baca dan ternyata ? ? ?

    cape de

  • wkwkwkwk…..sedih y km kena kubangan setan?kakakakakakakk kasihan y….emang kl km jalan g berfikir y.udah tau ada kubangan masih juga km jalani.kl w mendingan cari jalan lain.hikhikhikhik…….

  • dian sys

    gila loch……………………….

  • sai

    numpang ketawa y….

    kwakakakakakakaka

  • safrida

    duh kasian banget kamu………laen kali kalolewat kubangan hati2 kalo nggak mending lewat jalan laen ajha. (LOL) tapi lucu banget kok bayangin muka kamu saat kena tu aer……..

  • yah…….gw kira beneran ….ternyata palsu yah (LOL) (LOL) tapi sih cerita seperti itu sih dah pasaran bikin yg lain dong B-) (applause)

  • baba

    lebaaaaayyyyyyyy bgt (annoyed)

  • satria pratama

    legenda bgus bgt tp jug da lucux hehehe (bye)