Menu Home

ditelpon sama orang sctv

Pagi ini, kira kira jam 10 lewat sedikit hp saya bergetar getar dan berdering dering. Nomornya pun tidak saya kenal, hmm.. +6221-xxx nomor Jakarta. Dan saya pun memutuskan untuk mengangkatnya. Terdengar suara wanita.

w : Haloo… Dengan Bapak Hadi?… * sigh.. bapak?!

>> fast forward….

Wanita itu bernama Winny dari SCTV. Dia menanyakan kepada saya perihal posting saya dulu mengenai  penipuan dengan modus penukaran uang palsu yang sengaja saya ambil dari milis karena saya mengalami kejadian yang hampir sama dengan yang ada di milis tersebut. Nah.. mbak Winny ini sedang mencari informasi kriminal tentang modus penipuan. Kebetulan penipuan dengan penukaran uang palsu ini menarik perhatiannya ini  dan menarik untuk diangkat ke dalam acaranya (entah apa acaranya). Sayang sekali saya tidak menjadi korban penipuan dengan modus ini (kok bukan bersyukur? :p).

Dia mempersilahkan memberikan info via hp. Beberapa menit hp saya kembali bergetar dan berdering,smsnya masuk. Saya kemudian mencarikan info kepada yang mengirimkan email tersebut kepada saya. Sang pengirim pun tidak tahu menahu sender asli email tersebut,dia hanya mem-forward. Hmmpphh… ya sudah.. saya sms mbak winny, menawarkan untuk mem-forward email tersebut padanya.

Btw, apa ada yang pernah jadi korban penipuan dengan modus penukaran uang palsu ini? Siapa tau bisa masuk SCTV?! :d

Kelihatannya sih trend penipuan ini sudah lewat. Karena pada saat saya posting tentang penipuan itu sudah beberapa bulan yang lalu. Tapi mungkin saja masih ada penipu yang pakai cara ini.. Hati hati ya boo… yuk mariiii… 😉

Categories: Gak Penting Pribadi

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast