komentator palsu

Gambar di bawah adalah hasil capture dari blog ini nih.. http://majalah-linux.baliwae.com/2007/04/10/zencafe-10-dirilis

komen palsu

Komentar seperti itu sudah sangat biasa pada sebuah blog. Kemudian yang bikin saya heran adalah saya gak pernah merasa buka blog itu sebelumnya apalagi komen. Hmm.. ada orang yang komen atas nama saya. Nah.. kalo sudah seperti ini saya sulit menyangkal bahwa saya pernah berkomentar disana. Ppffhh… capek deeehh..

Masih untung komennya enggak macem macem ya.. hehehe. Di komen tersebut gravatar saya muncul, berarti sang komentator gelap ini tau email saya. Tapi perhatikan komentar komentar saya pada blog ini dan blog blog lain, misalnya disini atau disini. Saya tidak pernah sekalipun menggunakan nama hadiariawan tapi ariawan. Hmmhh.. tapi lagi lagi saya sulit untuk bisa menyangkal kalo itu bukan komentar saya. Bisa saja saya salah ketik,atau sengaja mengisi nama lengkap. Saya jarang komentar pakek kata “aku” dan saya gak tau apa itu “moolux moolux” yang disebutin di komentar itu?! Ahh.. tapi lagi lagi bisa saja memang saya mengarang komentar itu? atau apapun apapun apapun alasannya..

Apa sih sebenarnya motivasi sang komentator gelap ini? Kalo memang tujuannya baek knapa harus disamarkan? dan kenapa pakek nama saya? iiihh… aing maah…

ariawan

Web Developer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast

You may also like...

  • ckckckck… secret admirer ;))

  • Mas Ari sepertinya sudah resah sejak dulu kan? Beberapa waktu ini saja saya baru sadar bahwa masalah ini sbai dipecahkan dengan OpenID (atau konsep sejenis). Di blog saya, saya sudah support OpenID loh, jadinya tidak ada yang bisa pura2 kecuali dia pake imel. Dengan OpenID, user akan dipaksa melakukan validasi ID-nya sendiri, tentunya hal ini bisa memastikan ke-otentik-an user.

    jadi mas ari, mari kita pasang plugin OpenID juga supaya tidak ada lagi komentar palsu seperti mas Ari bilang

  • Dasar orang tenar.. mau dimana aja, pasti ada aja yang ngaku2

  • #Akhmad Fathonih
    hiks.. baiklah mas.. nanti liat liat openID deh..
    tapi kalo blog yang ndak pakek openID masih bisa dikomentatorin palsu dong ya?

    * kuliah openID dulu ini mah *

  • ciiieh selebblog sekrang..wekekeke

  • #balibul
    seleblog dari arab.. :p

  • Fans gelap situ kalee boz .. hehehe 😀 .. cie .. Bntar lagi muncul foto bugil hadiariawan neh ..

  • #putradi
    aauuuww… jangan dooonng.. 😉

  • ARS

    Hehehe… yang jelas itu sepertinya memang secret admirer 😀

    tapi dari kasus ini yang sama kan cuma gambarnya, dan itu gampang diakali tho? dia tinggal daftar pake nama & email yang beda, trus copas deh pic njenengan. ya jadinya kayak gitu.

    anyway, perlu diberi selamat ga ya? *untuk jadi seleb blog* hehehe… 😀