dokter? percaya ga percaya..

Dari jaman dahulu kala juga saya paling gak suka minum obat apalagi harus pergi ke rumah sakit. Kalo gak sakit parah males banget rasanya minum obat, rasanya membiarkan bahan bahan kimia masuk ke dalam tubuh ini. Minum obat aja ga suka.. apalagi harus masuk rumah sakit… duuuhh… baunya aja ga enak banget.. apalagi ngeliat orang dengan kondisi yang sakitnya aneh aneh itu.. Duuuhh… jadi lemes sendiri ngebayanginnya.

Jadi begini ceritanya.. sudah seminggu rasanya badan ini meriang terus.. apalagi di pagi hari.. kemudian saya memutuskan untuk pergi ke dokter untuk konsultasi keluhan saya. “Dok.. saya sudah hampir seminggu ini meriang dan pusing kalo duduk /berdiri lama lama, ohya.. radang tenggorokan juga..”. Lalu dokter (cantik dokternya.. :p) mulai memeriksa saya.. “Tensinya rendah mas.. 100/60”. Kemudian dia melanjutkan memerika.. keliatannya periksa bintik merah itu.. apa namanya? rampelit? apalah itu namanya.. Perjalanan darah di tangan kanan saya diperlambat 5-10 menit, setelah dilancarkan kembali si dokter mulai menghitungi bintik merah.

Hasil diagnosa si dokter, saya diberi pengantar untuk cek darah dengan item item yang sudah ditentukan olehnya. Tulisan di bagian diagnosanya adalah “Observasi Febris”, yang tadinya saya kira bakalan ditulis “Suspect DBD”. Kemudian saya diberi parasetamol untuk meriang dan pusingnya, begitu kata mbak dokter ;). Setelah itu saya langsung konsultasi dengan suster pribadi saya. Setelah saya ceritakan si suster malah ngomel ngomel. “Kok bisa ngasih parasetamol langsung tanpa ukur suhu badan?, Parasetamol itu bekerja jika suhu tubuh >= 37.5 derajat celsius, Lagian kalo observasi febris itu diukur suhunya itu mutlak.. bla.. bla.. bla…”. Akhirnya saya tidak minum itu parasetamol, jadi saya istirahat dan minum vitamin dosis tinggi saja. Ohya, minum jus jambu merah terus terusan juga, takut DB beneran. Dan sekarang di kamar sudah saya sediakan obat nyamuk elektrik. Haddduhh… knapa badanku ini? mari kita istirahat…. (:|

ariawan

Web Developer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast

You may also like...

  • rampelit? selulit! kali ri :p

    cepet sembuh brur..

  • Dokternya cantik..?
    semoga cepat sembuh bung.

    Salam kenal..
    besuk ketemuan di Telkom ya..