Gorengan Perancis yang Segar

Hoaahemm… Sudah lama gak posting.. gimana kalo kita bahas makanan saja? 😉

Siapa yang tidak suka gorengan? Makanan murah meriah yang enak dimakan anget anget di sore hari sambil duduk duduk santai di depan teras rumah. Tidak lupa juga teh anget atau kopi anget. Nyaamm.. mantab betul! Ada tempe goreng, pisang goreng, tahu isi, cireng, ubi dan lain – lain. Ohh yaa.. tapi itu gorengan indonesia teman teman… Kali ini saya akan membahas gorengan lain dari belahan dunia yang lain.

Kita geser dulu dari asia menuju eropa.. tepatnya perancis. Di perancis ada gorengan? Owh.. tentu ada dong.. hanya saja abang jualannya ga bawa pikulan (yang ada bekas tutup kipas anginnya) atau gerobak. Nah gorengan perancis juga sudah tersedia di supermarket supermarket di Indonesia. Dijual dalam bentuk beku, sehingga kita tinggal menggorengnya saja nanti.

Beberapa minggu yang lalu saya kebetulan sedang mampir ke hypermart JaCC di deket Kebon Kacang, Jakarta. Nah.. di bagian makanan – makanan beku saya menemui apa yang saya cari.. ya gorengan perancis itu. Ini dia rupa rupanya gorengan perancis yang sempet saya kepceur pakek enpon ;).

French Fries and Fresh

French Fries and Fresh

Tulisannya “FRENCH FRIESH” :)) alias kentang beku yang siap digoreng. Well.. saya sebenernya juga gak ngerti knapa asal usulnya makanan atau cemilan yang familiar disebut ‘chips’ di luar negeri sana ini dinamai FRENCH FRIES. Saya juga asal saja bilang ini gorengan perancis.. French = Perancis, Fries = Goreng/Gorengan *bodooh* :p.  Kumplitnya dan cerita benerannya bisa baca di wikipedia.

Lucu juga Hypermarket selevel Hypermart salah nulis gitu.. Eh.. apa bener tulisannya FRENCH FRIESH gitu? 😕 Atau maksudnya mau nulis FRENCH FRIES, FRESH! trus karena buru buru atau kepanjangan buat nulis dan cetaknya, akhirnya di mutilasi dan di gabung gabung jadi FRENCH FRIESH 😉

FRENCH FRIESH == Gorengan Perancis yang Segar.. hiahihaihaihaihaha… :))

Sungguh sangat ga penting sekali postingan ini.. Have a nice afternoon everybody.. Hati hati di jalan dan selamat sampai  di tujuan. Terima Kasih.

ariawan

Web Developer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast

You may also like...

  • Wah, bagi gorengannya dong. Kirim ke tempatku. Lam kenal Bos.

  • kepceuuuuuuurrrr…

  • itu cuma mau nyamain aja dengan H yg ada di belakang frencH…

    kalo french kiss apalagi ituh?

  • #BahtiarBaihaqi
    salam kenal juga 😉

    #anggun
    protes aja siiih yaaa… kepceur ini bentar lagi bahasa baku tauuk..

    #ronggur
    kalo french kiss itu.. ciuman perancis?!? (woot)

  • Bio

    kalo soal makanan ari emang cerdas. heheheh…:).
    Ngomong gorengan, gw jadi ingat gorengan yang dibuat ibu saat gw main ke rumah loe rie:). Kapan ya tidur di rumah loe lagi;). heheheh.