Beberapa orang menganggap Handphone keluaran Sony Ericsson adalah produk yang bagus. Sony Ericsson tidak pelit fitur. Fitur yang lebih komplit dan lebih terkini bisa didapat dengan harga yang lebih murah ketimbang kompetitornya, Nokia, misalnya. Tapi kali ini saya bukan membahas handphone Sony Ericsson, tapi mengeluhkan Service Centernya.

Handphone SE W830i adik saya rusak, layarnya putih total ketika handphone nyala. Ga bisa diapaapain lagi. Handphone tersebut sudah dipakai sekitar 5-6 bulan, yang artinya masih garansi. Kemudian adik saya membawanya ke Sony Ericsson Warung Jambu, Bogor. Setelah mengeluhkan kerusakan dan hasil diagnosa teknisinya adalah hanphone tersebut harus ‘opname’. Slip service tertanggal 18 Desember 2008, dan dijanjikan bahwa handphone akan selesai 3-4 minggu.

Sampai dengan hari ini (tanggal posting ini 18 Februari 2009) handphone adik saya belum juga selesai. Semenjak bulan lalu dia sudah menghubungi Call Center SE Warung Jamb Bogor tapi selalu sibuk atau tidak diangkat. Dua minggu yang lalu adik saya dan ibu saya pun mendatangi SE Warung Jambu untuk menanyakan nasib handphone, yang dijawab oleh CS-nya belum selesai diservis. Alhasil ibu saya ngomel – ngomel sama CS-nya, dan CS nya bilang kita akan ditelpon jika sudah selesai. Dan sampai hari ini belum juga ada kabar juga dari pihak SE. Sangat disayangkan produk sebagus dan seterkenal SE tidak didukung oleh Service Center yang baik pula.

Selidik punya selidik ternyata bukan hanya adik saya yang nasibnya seperti ini. Keluhan mengenai service center SE ini sudah masuk Kolom Surat Pembaca Media Indonesia (lupa edisi kapan). Tidak hanya media cetak, banyak juga pengguna SE yang mengeluhkan hal yang sama pada Surat pembaca media online. Ini dia nih linknya :

Sebagian besar link diatas berlokasi di Kota Malang dan ada juga yang di Jogjakarta. Kalo saya perhatikan semua handphone SE yang dikeluhkan adalah seri W alias Walkman. Harusnya SE sangat memperhatikan layanan purnajualnya kalau tidak ingin pengguna setianya pindah ke lain Merk ;).

Sudah hampir 3 bulan kok belum selesai juga.. kan kasian adik saya yang dari 2 bulan yang lalu pakek PDA Xda IIs saya yang sudah lama saya tinggalkan (tombol messagenya sedikit korslet dan mikropon-nya juga agak sedikit korslet :p). Dari pada gak ada sama sekali.. hihihihi…

Sabarlah dik… Orang sabar disayang Tuhan..

Doakanlah saja kakakmu (yang-lagi-stress-karena-ga-punya-uang) :mentok: ini banyak rejekinya supaya bisa belikan dirimu Blackberry Curve…