Service Center Sony Ericsson Payah

Standard

Beberapa orang menganggap Handphone keluaran Sony Ericsson adalah produk yang bagus. Sony Ericsson tidak pelit fitur. Fitur yang lebih komplit dan lebih terkini bisa didapat dengan harga yang lebih murah ketimbang kompetitornya, Nokia, misalnya. Tapi kali ini saya bukan membahas handphone Sony Ericsson, tapi mengeluhkan Service Centernya.

Handphone SE W830i adik saya rusak, layarnya putih total ketika handphone nyala. Ga bisa diapaapain lagi. Handphone tersebut sudah dipakai sekitar 5-6 bulan, yang artinya masih garansi. Kemudian adik saya membawanya ke Sony Ericsson Warung Jambu, Bogor. Setelah mengeluhkan kerusakan dan hasil diagnosa teknisinya adalah hanphone tersebut harus ‘opname’. Slip service tertanggal 18 Desember 2008, dan dijanjikan bahwa handphone akan selesai 3-4 minggu.

Sampai dengan hari ini (tanggal posting ini 18 Februari 2009) handphone adik saya belum juga selesai. Semenjak bulan lalu dia sudah menghubungi Call Center SE Warung Jamb Bogor tapi selalu sibuk atau tidak diangkat. Dua minggu yang lalu adik saya dan ibu saya pun mendatangi SE Warung Jambu untuk menanyakan nasib handphone, yang dijawab oleh CS-nya belum selesai diservis. Alhasil ibu saya ngomel – ngomel sama CS-nya, dan CS nya bilang kita akan ditelpon jika sudah selesai. Dan sampai hari ini belum juga ada kabar juga dari pihak SE. Sangat disayangkan produk sebagus dan seterkenal SE tidak didukung oleh Service Center yang baik pula.

Selidik punya selidik ternyata bukan hanya adik saya yang nasibnya seperti ini. Keluhan mengenai service center SE ini sudah masuk Kolom Surat Pembaca Media Indonesia (lupa edisi kapan). Tidak hanya media cetak, banyak juga pengguna SE yang mengeluhkan hal yang sama pada Surat pembaca media online. Ini dia nih linknya :

Sebagian besar link diatas berlokasi di Kota Malang dan ada juga yang di Jogjakarta. Kalo saya perhatikan semua handphone SE yang dikeluhkan adalah seri W alias Walkman. Harusnya SE sangat memperhatikan layanan purnajualnya kalau tidak ingin pengguna setianya pindah ke lain Merk ;).

Sudah hampir 3 bulan kok belum selesai juga.. kan kasian adik saya yang dari 2 bulan yang lalu pakek PDA Xda IIs saya yang sudah lama saya tinggalkan (tombol messagenya sedikit korslet dan mikropon-nya juga agak sedikit korslet :p). Dari pada gak ada sama sekali.. hihihihi…

Sabarlah dik… Orang sabar disayang Tuhan..

Doakanlah saja kakakmu (yang-lagi-stress-karena-ga-punya-uang) :mentok: ini banyak rejekinya supaya bisa belikan dirimu Blackberry Curve…

41 thoughts on “Service Center Sony Ericsson Payah

  1. saya juga mengalami gagal memsin. saya betul2 heran dengan sony ericsson. produk dan pelayanan purna jualnya bner2 payah dan tidal memuaskan. justru saya telah dirugikan 200rb ats kebijkana manager sony ericsson depok. saya tidak pernah terima dengan kebijakan sony ericsson. dan kami keluarga besar tidak akan pernah lagi menggunakan produk dan jasa sony ericsson…

  2. hape sayah seri Z sudah dibanting2 keponakan Alhamdulillah masih sehat walafiat.. ya mungkin hanya terjadi penurunan kualitas penerimaan sinyal. Semoga setalh menulis ini hape sayah itu tidak langsung rusak..

    Btw, gue minta atu yeh ri curve-nya ekekekekekk

  3. #anggun
    iya.. punya bapak saya juga ndak apa apa.. adek saya aja nih makeknya sembarangan.. keseringan eksperimen kali dia.. :p

    jangan ampe masuk serpis senternya deh.. ntar lama sembuhnya…

  4. #ronggur
    kasus yang sering rusak rusak gitu sih kebanyakan seri W gur..
    entah knapa?

    curve-nya cuman mintak satu? gak sepuluh sekalian?
    emangnya gue tukang cetak duit… ;))

  5. Bersyukur saya belum punya henpon sampai saat ini.. hehehe.. serius lho.. Kalaupun mengeluh. Paling2 sama koneksi internet yang di negara emang terkenal lambat

  6. waduh.. pengalaman adek gw juga nih,
    tapi kalo adek gw mereknya Motorolla seri V.
    hati hati tuh .. aek gw juga ampe 1/2 taon baru balik, dan kata CS nya udh di ganti mesinnya (memang dulu da konfirmasi dulu ke adek gw mo di ganti mesin/ga), tapi pas dicek mesinnya benar-benar seperti mesin bekas!! or seken!! lebih buruk en ambrul dari mesin yang lama.. dan akhirnya minta di balikin aja ke mesin yang lama..

    hati2 tuh men, mending segera minta balikin aja, nggak ush di service di situ, mending cari alternative lain aja..

  7. iya nich,,, hp sony punya q juga gitu…. type w610i.. pada hal baru 5 bulan pake… di service garansi na mulai tanggal 2 january 2009 tadi… masa ampe sekarang udah tanggal 4 maret belom selesai2 juga…. kecewa nich ama pelayanan dari Sony Ericsson

  8. hape gw pernah servis disitu rie..

    tapi galama, cuman install ulang apanya yah namanya..

    hape gw seri “K” rie.. :D
    dah alhamdulillah kagak lama2 amat tuh di serpisnya, sekitar 4harian kalo ga salah.. :)

  9. Kemaren tgl 7 maret 2009 jg ke service center se sriwijaya semarang. Gw mo betulin se g502 yg tau2 ga bisa nyimpen foto n nerima file via bluttutt.. Awalnya cs bilang paling lama 5 hari, tapi pas smp rumah dpt sms estimasi diperkirakan sampai 90 hari. Whatt?? Gw musti puasa ma hp gw 3 bulan?? Trus jg dpt titipan pnya temen w830i yg kasusnya jg lcd cm muncul warna putih aja. Berhubung uda ga garansi, lgsg aja bilang ke teknisi n bs ditunggu dgn ongkos 150rb. Disini sy beropini, ada uang dijamin cepet. Cb bandingin yg masi garansi?? Karena gratis, musti nunggu 3 bulan.. Apa harus gitu ya, biar pada males pk jalur garansi??

  10. dedi

    kasus w juga sama,,sialan tuch sony ericson,,,w baru beli ehhh nyampe rumah dah mati emang second,,tapi kata mbba nya kan garansi seumur hidup……..wewkboong bae,,w balkin minta ganti yang baru ehhh ga bisa nich w belinya d ujung menteng ,yang pusat hp itu,,,sialan jangn ke sana ya all

  11. inka_me

    hmm… (angry) menyedihkan…emang tuch service SONY ERICSSON PAYAH banget.. (doh) tau gak..hp gw tipe w580i..waktu hari rabu tgl 20-05-2009..gw service hanya karena keypad nya udah gak enak…trus hari senin tgl 25-05-2009 gw ambil yang ada pas mpe hum gw periksa malah casingnya patah gitu X-( dan telepon, sms masuk, save gambar,save lagu,daftar panggilan masuk,keluar dan tak terjawab gak ada datanya…
    terus modus getar sama hp gw saat memainkan music shake juga gak bisa… (idiot) (idiot) rencananya besok gw mau kesana buat KLAIM dan PROTES…SANGAT MENGECEWAKAN KONSUMEN (scenic) :-& SEDIH…SEDIH… (tears) (tears)

  12. Yudhi

    sama…. kemaren tanggal 30 Maret 2009 saya pergi ke Service Centre Soni Ereksi di taman Anggrek .. sampe sekarang belum betul .. itung aja ndiri deh udah brapa bulan….
    Ngehe… (idiot)

  13. Jhowo Kluthuk

    > sampe hari ini handphone gw g502 blm jadi juga.. Masuk opname 7 maret 09.. Ditelp cs jarang mau angkat.. coba call ke SE service pusat JKT sama aja, bah… Huhhh makan ati…
    Rencana mau gw jual aj kalo ud sembuh.. n say no to ” Sony Ericson Product “

  14. tika

    hwadoouhh gw jd takut nih mo servis soner adik gw seri w595.. :-& rncanany mo servis d cempaka mas..
    hp nya suka mati2 gtu.. (tears)
    jd ragu gw mo servis..nnti malah knp2… :-(

  15. affelay

    hpku …. (okok) lampunya redup nih….. (ninja) sudake tukang servis ndak ada yang bisa… (panic) hpku SE K550I..KAPOK DEH… (angry)

  16. yani

    aduh emang payah Service center Soner Cempaka mas Hp aku aja udah ampir 5bulan ga selesai-selesai, yang tadinya ga bisa charger, sekarang malah rusak semuanya, kamera lah keypad nya lah, malah dirusakin semuanya, mau service bukanya bener eh malah rusak,janji 3 bulan ampe sekarang ga selesai payah emang Soner Cempaka Terlalu banyak alasan PAYAH

  17. agung

    nma aq agung anak madiun,kn hp gue SE bru aq ru pake slma 8 bln truz mengalami keruzakan kipet,truz aq truz aq serviz garanzi aq tgu lma slama 4 bln jga lom jdi,lma2 penguna hp soner to SE akan lari ke hp yg lain,payah deh serviz garansi SE di vega madiun,ma serviz senter surabaya

  18. Dita

    idem, SE gw w910i, CS SE botani square bogor…kerusakan karena navigator+tombol call ga bisa berfungsi, dari tanggal 24 agustus 2009 sampe sekarang belom kelar, mana ga ada konfirmasi kl harus perpanjangan, mu dtarik lagi kena biaya admin, tapi mereka ga capable untuk memperbaiki tu hp, padahal kalo emang ngga sanggup y bilang aj x y, biar c costumer ga nunggu” lama…mu ngeluh k sony ericsson pusatny langsung juga ga punya akses (kl ada yg punya aksesny boleh dbagi link/hotlineny). (angry)

  19. azzzad

    iya setuju , saya punya w910i , keypadnya rusak jadi harus diganti sparepartnya , dijanjiin suruh tlp dalam 2 hari eh nunggunya berminggu2, SE hpnya bagus tapi sayang banget SC nya jelek (idiot)

  20. ryan

    ya . . .hp se w830 w tiba2 layarnya putih,w bw k sc . .ktny system oprasiny perlu instal ulang n lcd ny dah kena air. . . .ok lah . .w nurut aja. . .bgtu w ambl. . .tb2 dy blg flexible ny udh d gnti . .cz klo udh rusak biasny ska ngrembet kmana2. . . .what??ok lah. . .wlwpn w hruz nebus 200rb(pdhl msh garansi) . .tp yg bqn w gedeg,flexible yg bru d gnti gak kyk ori. . .licin n gmpg geser,flexible ni seret n berat bwt geser. . .n 1 lg. .layar hpny jg gak d pasang dgn baik,jd layar yg dkt tombol earpiece tu nongol. . .gak rata kyk sblm service. . .skrg w595 w tb2 g bs sms. . .w mw service tkt gt lg. . . .sialan se center

  21. Fitky

    HP saya SE-W910i, dah service dari tgl 19/10/09 di Mal Taman Anggrek
    sampai hari gini belum ketahuan kapan selesai.
    Kedepan saya benar2 kapok pake sony ericsson lagi.
    servicenya amburadul. X-( X-(

  22. emang CS SE paling payah. klo ada yang mau beli HP, tuh muka dimanis-manisin. coba klo kita dateng, n bilang mo service, muka dia udah gk enak di liat. apa mereka cuma mo ngelayanin yang ada profit-nya? soalnya klo garansi kan mereka nggak mendapatkan apa2. HP SE emang paling TOP sedunia, tapi CS-nya paling PAYAH sejagat raya. X-( X-( X-(

  23. aku juga sedang menunggu nasib service hape w350i yang rusak di connector nya .. sebelum nya c masih blm rusak bener kebetulan aku service ehhh tau nya malah jadi rusak ampe blok mesin nya , and alhasil apaboleh buat harus ke jakarta .. dan ampe skg udah 2bulan aku menunggu masih blm di kabari lagi !!! .. >.< kapan neee balik nya !! ada yang tau g /?? (annoyed) (annoyed) (annoyed) (angry) (angry)

  24. hasmina

    wahhh tau gini aq gak akan beli HP SE lg…kapok……kmrn d janjikan 1 mggu jadi…eh di es em s kustomer nya suruh tunggu 3 bulan…man ples mines lg…ogah bangeeeet,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,hidup sony ericson nan murah…tp muraaaahh…..tuuuut…(sensored)……….. (idiot) (idiot) (idiot)

  25. sutarno

    Baru tahu kalau Customer servce (CS) sonny ericson payah. Saya beli HP C 700 agustus 2009 dan ternyata mulai januari 2010 cuma bisa hidup sekitar 8 jam stand by. Aku bawa ke CS akan dikirim ke Jakarta dan perlu waktu 3 bulan,….walahhhh dkira makin lama makin profesional kali ye. kaya tinggal di hotel saja. quick respon mestinya dilakukan karena saya percaya sonny in side …jadi saya confidence…Saya sudah beli dan pakai SE 2 K800 and G502 bagus. Eeee, begitu C 700 payah…CS nya hanya sekedar nama. Nasibbbb kaya jawa terima….

    CS sebagai ujung tombak selayaknya dimodali trouble shoting, problem solving bukan hanya dimodali omongan dan cara menghindar. Ya wislah toh banyak yag gak komplin… ya percuma komplin toh gak menyelesaikan masalah. kalah dong hi tech dengan low tech…

    Jangan2 egp… emang gua pikiran..salah sendiri beli produk gue.

    Wis gitu saja curhatnya.. yang penting aku sudah tahu, CS hanya pelengkap, gak bisa diharap. Kalua beli SE dan bermasalah berlagaklah seperti orang kaya… buang beli baru. Ngurangi stress dan nuduh orang lain. Kalu gak bisa berlagak orang kaya ya berlagak miskin tetapi… terima nasib dan gak boleh protes karena protes itu bayar dan biasanya mahal… diongkos, adu mulut dan sakit hati. Kapan berhentinya . sekarang.

  26. sari

    hp w830i saya layarnya juga tiba2 putih..kayaknya kerembesan air..rencananya pingin servis,,tp kok takut bernasib serupa temen2 ya..

  27. Pengguna k800i

    hp saya wkt tgl 21 Feb 2010 saya servis di sby gr ga bs bk app & games.. (udh ga garansi) saya musti bayar 80rb. oklah yg pnting hp saya bs normal kembali
    tiba2 2mgg kemudian 8mar 2010 hp saya mati total. pdhl g tak apa2in setelah diservis, ga jatoh,ga msuk air, pokoknya pemakaian normal deh.. saya klaim lg ktny saya musti byr 80rb lg utk servis.. tiba2 4hr kmudian saya ditelpon dsuruh byr 100rb ktnya kena ic power..
    saya sangat stres krn sy cm pegawai kantor biasa hrz keluar uang sbnyk itu dlm wkt 2mgg.. tiba2 saya disms ktnya hp saya dibw ke pusatnya. ga ngasih kabar kapan bakal selesai.. saya sms balik tp ga dibales. apalg CS nya tuh tampangnya sok cantik banget.. klo ada org servis slalu tampangnya kesel smbil nada bicaranya ga sopan. wkt tgl 24februari wkt sy ambil hp tb2 dy dateng ketmpt saya dgn alasan segelnya ketinggalan, pdhl dy salah ngasih harga servis yg semestinya 80rb tp dy blg 50rb. truz pke alasan buka2 hp sy sehingga batre hp saya jatuh.. wkt dy dateng ke tmpt saya, wajahnya sok manis dan blg maaf ya smbil senyum2.. huh?

    ternyata seluruh CS sony ericsson di Indonesia tuh ga pny tata krama n hobinya ngibulin usernya..
    klo aku jd pemilik sony ericsson bakal aku pecat tuh org, kerjanya cm dandan doang smpe menor2 tp plyanannya ga bener.. pantes aja nama baek Sony ericsson jd rusak… X-(

  28. wah.bnyk kasus ternyata
    ane juga punya cerita ni
    @atas.ga juga semua cs soner it buruk
    d jogja ternyata ad pembagian kelas bwt cs
    pertama gua ke amplas cs-nya kurang prof ketika ad masalah si cs terlihat seperti anak sma yg lg praktek
    lalu ketika ane dateng k jln solo mulai terlihat bhwa rta2 cs memang svdah terdidik dg baek
    .
    tp yg bikin risi itu lama servisnya jika sampai d serviz k pusat.bayangin aja standart mrka adalah 4bulan
    dalam jangka waktu selama it mending beli hp baru.
    .
    wktu servis dg kerusakan internet ga bs brows
    kata csny biaya yg dkenai 66 rb n bs slesei dlm wkt 1hr
    tp malemny cs telp dan bilang hp anda hrus dservis k pusat dlm jngka waktu +-4bln
    byngn aj 4 bln g bw hp.n ga tau kna biaya tmbhan brapa..
    akhrnya deal dmulai pd tgl 27 jan 2010
    dan selesei 2bln kemudian 27 mar 2010
    dg kondisi board d ganti bru dg sn dan imei yg berubah
    pdahal sbenarny dlu hp ane dah pernah masuk air
    yg bikin seneng adalah biaya tdk brubah tetep 66rb
    dg board yg udah d ganti..haha

  29. pengguna K800i

    wah,saya harus berhati – hati,soalnya saya dah berkali – kali servis sony ericsson K800i. update software.masalahnya aku lagi cari info tentang IC untuk K800i,sebelum di service center sony ericsson. takut terulang seperti pengalaman itu.makasih info ya

  30. Pengguna K618i

    wah ini juga k618i aku udah diflash tp kambuh lagi! itu jg ditempat service biasa. kalo lagi dipake kadang mati sendiri kaya listrik ngejepret. huhhh

  31. Rouney

    mkanya dri pd dbw k CS yg mhl dgn wktu lm gk tntu plus gk jls jdi mnding d bw k tukang service biasa yg bk d countr2. CS tu sm sx gk prnh pnya kapabilitas krna memg gk tau apa soal gituan hnya gndalin gnti mesin doang dri server lgian mrka gk prnh mo cpe2 bnrin krn memg gk tau apa jdi hrus d apain cba…”KESALAHAN TOTAL MUTLAK ADA PADA DIRI ANDA SENDIRI KARENA BAWA KE CS MESTINYA KE TUKANG SERVICE YANG ADA DI COUNTER2″ paling biaya Rp 100rb beres lgi tu LCD mna cpt lgi cm 3 hri kelar…sbrulnya sih cm 1/4 jam bres yg lm cri spare partnya.

  32. asya

    saya tinggal di tangerang, pernah sekali hape k800 saya rusak (setelah pake 2 tahun) trus di service seminggu selesai kok.
    bapak saya malah hp sonynya belum pernah mengalami masalah.

  33. vini

    sama saya juga, cuma kalo saya hp sony, di servis di depan jambu, ngakunya 3-4 minggu , tapi ini udah 1 bulan lebih,
    mentang2 pake garansi jadi lama mereun ya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>