Menu Home

Testimoni Pengguna Jasa PT Pos Indonesia

Hari ini hari yang tak biasa buat saya, maka dari itu posting hari ini juga posting yang tak biasa. Biasanya isi posting blog ini hanya keluhan, keluhan dan keluhan… complain, complain dan complain… Tapi kali ini enggak.. 😉

Siapa disini yang belum pernah kirim terima barang menggunakan jasa pengiriman? Providernya ada banyak di Indonesia ini. Pos, Tiki, Pandu Logistics dan teman teman. Untuk yang ketiga saya belum pernah menggunakan jasanya. Masing – masing punya pelanggan setianya. Tapi kali ini saya memberikan komentar terhadap pelayanan Pos Indonesia.

Dalam 2 bulan ini, saya 3 kali menggunakan jasa pengiriman. Satu kali mengirimkan, Dua kali menerima. Berikut detailnya :

  1. Kirim iPod, dikirim dari Bogor ke Palembang, menggunakan Pos Kilat. Berat < 1 kg. Biaya pengiriman dan asuransi sekitar 20ribuan (lupa euy! yang pasti dibawah 30ribu). Dikirim hari Selasa siang dan diterima di Palembang hari Rabu pagi.
  2. Terima iPod, dikirim dari Palembang ke Bogor, menggunakan TIKI kilat (YES; Yakin Esok Sampai). Berat < 1 kg. Biaya pengiriman dan asuransi sekitar 20ribuan (lupa juga.. tapi lebih murah sedikit dari Pos). Dikirim hari Senin sore dan diterima hari Kamis sore (Alasannya baru dikirim Selasa dan Rabu mandeg di Bogor, Kamis baru diantar ke rumah penerima).
  3. Terima Laptop, Buku dan Kaos, dikirim dari Palembang ke Bogor, menggunakan Pos Kilat. Berat barang 11 kg. Biaya pengiriman plus asuransi (nilai asuransi barang max 5 juta rupiah, yang diganti hanya 5 juta jika barang rusak dll) dan packing kayu 30 ribu rupiah, total biaya 178 ribu rupiah. Dikirim hari Selasa pagi dan diterima hari Rabu pagi.

Nah.. dari 3 kasus diatas saya menyimpulkan bahwa menggunakan jasa PT. Pos Indonesia adalah sangat tepat dan terpercaya.. Keamanan dan ketepatan waktu terjamin bagi pengguna layanan jasa mereka. Good!

Dulu sekali juga saya pernah menggunakan Pos untuk mengirimkan fotokopi Rapor SMU yang telah dilegalisirkan (baca: Dicap ama sekolahan), untuk mendaftar perguruan tinggi yang hampir selesai tanggal penerimaan pendaftarannya. Kalau saja Pos telat sehari, tamatlah sudah riwayatku ini (lebay mode: on). Untuk jasa pengiriman, Pos cukup bisa diandalkan. Good!

Sekian komentar saya ini. Terima Kasih.

Catatan: (PENTING!)

Ini kejadian nyata dan sungguh-sungguh terjadi. Posting ini bukan Paid for Review. Barang – barang yang disebutkan dalam kasus diatas bisa saja bukan milik penulis. Jangan pernah berpikir bahwa penulis banyak duit, tapi doakan saja semoga begitu :d

Categories: Curhat Opini Pribadi Review

Tagged as:

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast