Testimoni Pengguna Jasa PT Pos Indonesia

Hari ini hari yang tak biasa buat saya, maka dari itu posting hari ini juga posting yang tak biasa. Biasanya isi posting blog ini hanya keluhan, keluhan dan keluhan… complain, complain dan complain… Tapi kali ini enggak.. 😉

Siapa disini yang belum pernah kirim terima barang menggunakan jasa pengiriman? Providernya ada banyak di Indonesia ini. Pos, Tiki, Pandu Logistics dan teman teman. Untuk yang ketiga saya belum pernah menggunakan jasanya. Masing – masing punya pelanggan setianya. Tapi kali ini saya memberikan komentar terhadap pelayanan Pos Indonesia.

Dalam 2 bulan ini, saya 3 kali menggunakan jasa pengiriman. Satu kali mengirimkan, Dua kali menerima. Berikut detailnya :

  1. Kirim iPod, dikirim dari Bogor ke Palembang, menggunakan Pos Kilat. Berat < 1 kg. Biaya pengiriman dan asuransi sekitar 20ribuan (lupa euy! yang pasti dibawah 30ribu). Dikirim hari Selasa siang dan diterima di Palembang hari Rabu pagi.
  2. Terima iPod, dikirim dari Palembang ke Bogor, menggunakan TIKI kilat (YES; Yakin Esok Sampai). Berat < 1 kg. Biaya pengiriman dan asuransi sekitar 20ribuan (lupa juga.. tapi lebih murah sedikit dari Pos). Dikirim hari Senin sore dan diterima hari Kamis sore (Alasannya baru dikirim Selasa dan Rabu mandeg di Bogor, Kamis baru diantar ke rumah penerima).
  3. Terima Laptop, Buku dan Kaos, dikirim dari Palembang ke Bogor, menggunakan Pos Kilat. Berat barang 11 kg. Biaya pengiriman plus asuransi (nilai asuransi barang max 5 juta rupiah, yang diganti hanya 5 juta jika barang rusak dll) dan packing kayu 30 ribu rupiah, total biaya 178 ribu rupiah. Dikirim hari Selasa pagi dan diterima hari Rabu pagi.

Nah.. dari 3 kasus diatas saya menyimpulkan bahwa menggunakan jasa PT. Pos Indonesia adalah sangat tepat dan terpercaya.. Keamanan dan ketepatan waktu terjamin bagi pengguna layanan jasa mereka. Good!

Dulu sekali juga saya pernah menggunakan Pos untuk mengirimkan fotokopi Rapor SMU yang telah dilegalisirkan (baca: Dicap ama sekolahan), untuk mendaftar perguruan tinggi yang hampir selesai tanggal penerimaan pendaftarannya. Kalau saja Pos telat sehari, tamatlah sudah riwayatku ini (lebay mode: on). Untuk jasa pengiriman, Pos cukup bisa diandalkan. Good!

Sekian komentar saya ini. Terima Kasih.

Catatan: (PENTING!)

Ini kejadian nyata dan sungguh-sungguh terjadi. Posting ini bukan Paid for Review. Barang – barang yang disebutkan dalam kasus diatas bisa saja bukan milik penulis. Jangan pernah berpikir bahwa penulis banyak duit, tapi doakan saja semoga begitu :d

ariawan

Web Developer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast

You may also like...

  • amieennn..
    moga banyak duit…, kalo dah banyak duit kirim ke sini yah..hohoho..:p

  • Bio

    Setiap kali mengirim barang saya sering menggunakan PT. Pos Indonesia dan selalu sampai tujuan. Apalagi rumah saya yang nan jauh di sana:D. Tetapi saya tidak mengatakan PT. Pos lebih baik dari yang lain karena saya pernah menggunakan pihak swasta yang namanya KGP dan sampai tujuan juga. Intinya bagi saya adalah barangnya sampai tujuan:D. Kalau masalah tepat waktu saya bisa memakluminya.

    Semoga banyak duit jg rie:p.

  • #Bio
    Kalo barang sampai tujuan itu memang tanggung jawab mereka bie…
    tapi kalo barang nyampe tujuan dengan tepat waktu.. naahh itu baru manteb.. sebenernya TIKI juga bagus.. entah knapa kalo ke Bogor sering telat nyampe ke penerima. Mungkin deliverer nya kurang banyak di Bogor sedang paketnya kelewat banyak.. tapi kan itu bukan urusan penerima 😉

  • Waw. Post ini lengkap bener ya. Informatif tapi dibalut dengan kelebaian. =))

  • ri kok aku ndak berasa ada kiriman dari bogor ke bandung gitu ya? gimana ya??? hmmmm 😀

  • Ya kalo mau survie ya mesti begitu, hehehe

  • rina

    iya ni gun.. jgn kan ke bdg.. coba di suruh tes ke sesama bgr dulu deeeeh… kirim pos via pos ke sesama kota.. =P

  • Wahhh… dari Palembang-Bogor, Bogor-Palembang. Di Palembang ada siapa ri?

  • Ari yang menawan dengan kacamatanya dan wajah bahagianya, benar tuh testimonimu. Minggu kemarin saat mo ngirim beberapa kartu asuransi buat keluarga di Bandung, tanya ke tiki minimal 1 kg Rp 17 sampai dalam waktu satu hari (hari berikutnya). Lalu aku pilih ke kantor pos saja, nyampe sehari juga, ongkos cuma 9.000 (kan emang gak sampai 1 kg).

  • aku pernah kirim lewat jasa pos tapi nyampeknya 5 hari. dan barangnya rusak lagi. dan gak mau lagi pakai jasa pos. salam kenal ommm

  • Rina

    layanan PT Pos Indonesia sangat mengecewakan. brengsek!!!! saya pernah kehilangan dokumen asli, sama sekali PT Pos tidak bertanggungjawab atas kehilangan itu, terakhir tgl 3 november 2009 saya mengirim paket kilat khusus dari majalengka ke makassar, sampai hari ini tgl 16 november 2009 paket tersebut belum tiba. padahal biasanya 4 hari sudah sampai. Benar2 BRENGSEKKK !!!! FUCK YOU POS INDONESIA !!!

  • wahyu

    kalo alamat tujuan di kota ( minimal ibukota kabupaten) pake POS INDONESIA dijamin TOP BGT. kebanyakan yang komplain tuh
    kiriman yang tujuannya ada diluar kota , pinggiran, dan pelosok nan jauh disana.

  • M Sanie

    Siapa bilang yang ga samapai itu kalo pengiriman ke pelosok. Aku ngirim 3 paket (11054560730, 11054574723 dan 11054550658) ke Jakarta, barangnya sampe sekarang ga nyampe-nyampe alias ilang. (angry)

  • Mas sani… kalo barang ilang tuntut aja PT Pos Indonesia bisa kok… (sick)
    Kalo ada no resinya coba di lacak diweb Pos Indonesia Online http://www.posindonesia.co.id/ bisa juga datang ke kantor pos terdekat(kalo bingung memakainya)…. (thinking)
    Kalo mau menyampaikan keluhan bisa disini >>
    http://forum.detik.com/showthread.php?p=10183327#post10183327 (scenic)

  • indah

    @The Postman

    Bapak bekerja di pos?

    Tolong pak kurir ini (tukang pos) ini korupsi:
    Petugas Antar : IMRON 961177001

    minta biaya antar ke penerima seharusnya tidak ada lagi biaya antar kan pak? Biaya sudah dibayar pengirim.

  • kenny

    jiah… pke PT POS Indonesia ??? Emoooooohh…..
    Barang saya dikembalikan lagi ke amerika, rugi sekitar 8 juta (blom ongkir) via USPS. Sellernya ga mau ngembalikan duitnya coz saya ordernya datang ke store-nya langsung. Alasannya alamat ga jelas. Padahal saya ship pke FEDEX n UPS bisa sampe rumah. Koq pke POS Indonesia ga bisa ???
    Aneh ……
    Sekarang saya tidak percaya lagi sama PT Pos Indonesia. Mending pke swasta. Safe, Reliable, n Trusted.

  • udah lama juga ga ngirim paket lewat pos, biasanya lewat jasa pengiriman barang kalo sekarang

  • freeman

    Apaan, surat kiriman dari batam ke semarang gak pernah nyampe, paket dari pasuruan ke batam gak juga nyampe, duhh parah ni pos INdonesa…
    Gak tau ni surat dari batam ke bekasi nyampe apa kagak, blum ada konfirm dari penerima, gak lagi deh pake pos indonesa..

  • cah ayu

    @post man…pegawi pos masih minta uang antar kerumah,padahal ane beli barang udah kami bayar biaya kiri 70000..sampe rumah masih minta biaya tambahan…katanya rumah ane diluar batas antar,lalu untuk apa ane bayar mahal2 kalo masih minta tambahan lagi…@post man unit kebonsari madiun 63173 tolong dia korupsi..minta duit ke pelanggan pos

  • Ikyak Zaboenk

    Trimaksasih atas tetimoninya, min

    sebelumnya saya rada “abu-abu” acap kali berniat kirim2 barang terutama gadged spt Smartphone dan Laptop.