Menu Home

Penipuan (lagi) Megapromo Telkomsel

Langsung tudepoin kronologisnya…

Beberapa hari yang lalu, lagi – lagi ayah saya terima telpon dari nomor 081288458954 mengaku dari Grapari bernama Heriawan. Pak Heriawan tersebut memberitahukan bahwa nomor HALO ayah saya mendapat undian dari MEGA PROMO atas kesetian menggunakan kartu HALO.

Kemudian ayah saya diminta menghubungi ke nomor 021-33410245 Telkomsel Pusat dengan Bapak Joko Susilo, redaksi MEGA PROMO tersebut.

Kemudian Pak Joko Susilo itu menjelaskan bahwa hadiahnya adalah 10 juta rupiah yang akan segera ditransfer,
dan kemudian menanyakan nomor rekening bank yang ayah saya punya, dan Joko Susilo ini meminta menghubungi bendahara TELKOMSEL di nomor 021-30904595 dengan Bapak Suganda atau Ibu Afriani jika sudah berada di ATM untuk perihal pentransferan.

Kebetulan ayah saya juga ingin melakukan tarik tunai di ATM untuk keperluannya, pergilah beliau ke ATM dan terus meladeni tukang tipu dan teman-temannya ini. Setelah berada di ATM, ayah saya di bimbing untuk memasukkan kertu ATM dan kemudian memilih pilihan bahasa : bahasa inggris (hohohoho… dasar penipu). Kemudian beliau di tuntun ke menu balance inquiry atau semacamnya (lupa) dan juga dituntun untuk meregistrasi internet banking (ohya, kebetulan akun bank ayah saya ini, bank mandiri).

Tukang tipu dan teman teman ini berulang kali menanyakan apakah saldo 10 juta sudah masuk atau belum. Karena berulang kali saldo belum juga bertambah, maka penelpon minta dihubungi lagi 5 menit kemudian.

Setelah 5 menit kembali dihubungi, penelpon menanyakan saldo terakhir. Kemudian menjelaskan bahwa transfer akan
dilakukan 2 kali, sebesar 5 juta tiap kalinya. Kemudian penelpon menanyakan kembali apakah saldo sudah bertambah,
dan tentu saja belom. Kemudian penelpon meminta transfer ke rekening tertentu sebesar satu juta rupiah sebagai syarat keberhasilan transfer, sehingga jumlah yang akan ditransfer kembali adalah 11 juta.

Kemudian ayah saya bilang tidak perlu melakukan transfer terlebih dahulu untuk menerima transferan dari luar, kemudian telpon pun dimatikan. Ayah saya kemudian pulang dan menuliskan kronologis ini di beberapa lembar kertas note kecil dan diberikan ke saya untuk dijadikan blog post ini… hehehehe..

Selesailah ceritanya.. Hati – hati terhadap macem2 modus penipuan jaman sekarang.. tawaran boleh jadi sangat menggiurkan.. Saran saya.. Jangan pernah percaya.. 😉

*buru buru posting.. takut ketinggalan krl*

Categories: Curhat happening Opini Pribadi

Tagged as:

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast