Menu Home

Virtual Keyboard Google Indonesia – UPDATED

Barangkali post ini basbang abis-abisan.. :p

Saat posting ini di-publish ada fitur baru di Google Indonesia, ada virtual keyboard. Virtual keyboard memungkinkan pengguna memasukkan query tanpa mengetik di keyboard, cukup menggunakan mouse untuk meng-click virtual keyboard. Skrinsyut? Ini dia skrinsyutnya gan….

Virtual Keyboard Google Indonesia

Virtual Keyboard Google Indonesia

Fitur baru ini memang luar biasa… tapi yang lebih luar biasa lagi fitur ini cuman ada di Google Indonesia (google.co.id). Coba aja cek website google negara lain.. Google Malaysia (google.com.my) atau Google Hongkong (google.com.hk) atau Google Inggris (google.co.uk) atau Google Italia (Google.it). Gak ada kan! (banana_rock)

Saya sudah check sama bung Aditya Wirawan yang ada di Malaysia untuk periksa google.com.my dari sana, mungkin saja fitur ini diset untuk yang diakses dari negara masing – masing, hasilnya juga tidak ada. Virtual Keyboard Google memang cuman dibuat untuk Google Indonesia… Hehehehe… Hidup Indonesia! (dance)

Note : Thanks to Henry Suhatman yang sudah nge-checkin google google tetangga.

UPDATE :

Tambahan dari bang Dadan Ramdan, menurut link yang beliau kasih disini. Ternyata selaen Google Indonesia, virtual keyboard ini juga ada di google polandia (google.pl), google rusia (google.ru) dan lain-lain.

Salah satu tujuan pemasangan virtual keyboard ini adalah membantu hasil pencarian agar lebih akurat untuk bahasa yang menggunakan non-latin, misal : Arabic, Rusia dan kawan kawan. Begini kutipan resmi dari googlenya..

Our virtual keyboard allows you to enter the precise search terms you want, regardless of the language keys on your physical keyboard. It can be helpful for people who use one of the many non-Latin script-based languages that require special characters such as Arabic, Greek, and Thai.

Nah pertanyaan selanjutnya… knapa dipasang di google Indonesia yak? padahal bahasa Indonesia kan masuk latin? (thinking)

Categories: happening Internet Komputer Technology Web

Tagged as:

ariawan

Software Engineer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast