Review Games : Empire And Allies

Empire and Allies ini adalah game baru keluaran dari produsen game diatas social network nomor satu, Zynga. Siapa yang tidak tahu zynga, yang punya akun facebook pasti pernah main game keluaran zynga, seperti Texas Hold’em Poker, FarmVille, Mafia Wars, CityVille dan lain-lainnya. Empire and Allies ini baru dirilis dan di-launch Juni tahun 2011 ini, walaupun terhitung game baru Zynga mengklaim game ini nomor dua terbesar monthly usernya, dimana CityVille masih nomor satu dan Poker nomor empat.

IMHO, game ini pantas menjadi gamenya zynga nomor dua, karena gameplay-nya tidak membosankan, kombinasi turn based RPG dan city building semacam SimCity. Di Empire and Allies ini, kita bisa membangun negaranya sendiri dengan membangun goverment building, house, farm dan military (air, land and sea). Layaknya game RPG, kita dihadapkan bermacam-macam quest untuk diselesaikan, mengumpulkan experience untuk naik level dan ekspansi wilayah. Adegan perang militer di game ini adalah turn based, dimana kita secara bergantian melakukan langkah dalam menyerang atau bertahan. Turn based dan City building bisa saja jadi membosankan, karena game ini berjalan diatas facebook platform yang notabene adalah social network, Empire and Allies memungkinkan kita untuk menginvasi negara tetangga/teman kita atau bisa juga membantu tetangga/teman kita yang sedang diserang oleh orang lain. Kewl!  (worship)

Berikut ini akan saya tampilkan screen capture adegan perang militernya, kita bebas memilih pasukan udara, laut atau darat untuk menyerang sekaligus bertahan.

Military War - Empire And Allies

Military War - Empire And Allies

Buat anda yang bahasa inggris-nya kurang baik seperti saya :p , tenang saja game Empire and Allies ini juga tersedia dalam bahasa Indonesia. Super kewl! Untuk screen capture untuk state/city buildingnya ada di gambar dibawah ini.

State/City Building - Empire And Allies

State/City Building - Empire And Allies

Empire and Allies ini adalah game strategy combat game yang pertama dari zynga. Overall menurut saya game ini sangat-sangat layak dan direkomendasikan untuk dimainkan. Animasi dan efek ketika perang dan di kotanya cukup menghibur. I really enjoy when enemy forces were destroyed. Money, experience points and resources scattered all over the screen. (dance)

Sampai dengan tulisan ini diterbitkan sudah 4,537,767 facebook like yang telah dikoleksi oleh game Empire and Allies ini. Saya memberikan label NSFW (Not Safe For Work) untuk game ini, sekali main langsung kepikiran terus dan sangat berhasil mengalihkan konsentrasi kerja. (doh) Game ini lebih seru dimainkan dengan teman-teman kantor 😀

Tulisan ini sekaligus merayakan 30 hari saya memainkan game ini.. Hehehe… 30 hari termasuk cukup lama untuk game facebook yang saya mainkan, sebuah prestasi tersendiri bagi game Empire and Allies ini untuk saya. Cukup sekian review dan opini saya. Happy playing guys… 🙂

ariawan

Web Developer, Blogger, Internet Savvy, Tech Enthusiast

You may also like...

  • Deny Tb

    luar biasa mas hadi reviewnya …

  • Manajer Anda

    Mas Hadi, tolong jangan bermain game saat jam kerja.

  • invasi..invasi….jangan lupa cek woll sayah….hahahahhaa….

  • Wah, saya menggaji anda ternyata hanya untuk mereview dan bermain game… Hmmm baiklah kalo begitu saya juga ikutan…

    Minta chopper gan!!!!