You are what you listen to

Dengerin Podcast, Belajar dan Menghibur

Dengerin Podcast - You are what you listen to

Selain es kopi susu, beberapa tahun belakangan ini ada juga yang sedang kekinian dan naik daun. Podcast sedang naik daun. Bentuk konten audio yang satu ini sedang digandrungi. Mengutip dari website podcastinsights.com, saat post ini ditulis, ada lebih dari 750.000 podcast diluar sana.

Untuk saya pribadi, mengkonsumsi podcast ini menyenangkan sekali. Ada dua alasan utama saya mengkonsumsi podcast. Pertama, untuk belajar. Dengerin podcast bisa nambah ilmu atau informasi baru. Kedua, untuk hiburan. Iya, hiburan. Banyak podcast yang obrolannya lucu, gak semua podcast isinya serius.

Buat yang mungkin belum pernah atau belum sempat dengerin podcast di tahun 2019 ini. Give it a try, coba dengerin aja dulu. Bisa mulai dari topik yang jadi interest kalian atau mulai dari host-nya figur yang kalian suka. Oh ya, dengerin podcast juga bisa disambil kok, sambil kerja, sambil nyetir kayak dengerin radio.

Masih bingung mau dengerin podcast apaan? Jangan sedih, bisa buka iTunes atau Spotify, lalu browsing top podcast yang ada disana. Tidak hanya di dua platform tadi, di Youtube pun banyak. Mumpung ngomongin soal podcast, saya sekalian aja sharing podcast yang jadi langganan saya.

GO FIGURE BY GOJEK

Podcast ini BAGUS BANGET. Kalo kalian tertarik sama dunia startup dan teknologi, podcast yang dibawain sama CEO-nya langsung ini super insightful. Mulai dari ngomongin topik soal teknologi, marketing dan organisasi di Gojek. Gak banyak perusahaan yang cerita soal pengalaman dan “daleman”-nya. Menarik sekali.

TigerBelly

Podcast yang di host oleh Bobby Lee and Khalyla ini adalah contoh yang podcast yang saya dengerin karena tertarik dengan figur host-nya. Bobby Lee ini adalah komedian, korea american. Podcast ini mereka ngomongin macem-macem, tanpa sensor. Mirip kayak H3H3 Productions di youtube vibe-nya. Oh, H3H3 juga ada podcastnya.

Podcast Boker

Kalo podcast yang ini sih, kadang-kadang insightful, tapi super menghibur. Hahaha. Mungkin karena umur saya dan host-host podcast ini dekat jadi bisa relate banget sama apa yang diobrolin.

Oh, shout out buat temen saya, sekalian bantu promote podcast-nya bro Riza Fahmi, yang isi podcastnya interview software developer Indonesia yang handal. Nice podcast, keep it up bro!

Dengerin podcast itu seru, bikin podcast lebih seru kali ya? hahaha. Udah ah, sekian dan terima kasih.

Selamat hari kamis gaes!

Photo by Mohammad Metri on Unsplash